victims

Saturday, August 17, 2013

Tanya Derry Sebelum Membeli : Tasty MAX

sebagai ice cream dengan kulkas terbanyak se-Indonesia, Walls mendominasi pemasaran ice cream Indonesia dengan pembelian iklan yang besarnya tiada tara jua. diatas kertas Walls ada di atas Campina. namun dengan strategi berbeda Diamond diam-diam merangkak beriringan dengan Walls dengan strategi yang berbeda. Diamon lebih senang memasok ice cream kepada cafe-cafe atau restaurant yang menggunakan ice cream sebagai bahan makanan, misalnya segala macam minuman bertajuk float di belakangnya atau yang menjual ice cream sebagai makanan penutup. mayoritas ice creamnya ialah diamond. begitu pula susu putihnya...

ini sepenglihatan gw dilapangan aja sih, mungkin salah mungkin ada benarnya. hanya majalah marketeer yang tahu segalanya.

tak sengaja gw tadi ada kulkas unik di dekat kasir Superindo dekat kos gw. itu adalah kulkas ice cream garapan indofood. tidak ada rasa soto atau ayam bawang disini. indofood jika ada yang belum tahu, adalah pemilik indoeskrim 



ya, untuk anak yang lahir sebelum tahun 1993 mungkin akan lebih mengenal indoeskrim meiji. namun entah mengapa meiji sepertinya tidak lagi mau bisnis ice cream pasca isu bahan berbahaya yang ada di kandungan produk ini di masa lampau.

bicara indoeskrim maka pastinya kita tidak dapat melepaskan peran Rano Karno sebagai Brand Ambassador produk ini yang sayangnya gambarnya sulit didapat di mesin pencari.

ketika menengok kulkas itu gw semacam melihat lemari kaca museum dimana disana ada legenda-legenda ice cream yang adalah idola gw yang kini sudah tiada keliling komplek lagi.

sebut saja es krim monas yang kini sudah diubah namanya menjadi rock twist lalu ada kul-kul serta lainnya yang pernah jaya pada masanya

diantara tumpukan ice cream yang sepertinya sudah lama disana tak tersentuh siapapun. gw membuka kulkas usang tersebut dan mengambil satu ice cream yang memposisikan diri sebagai ice cream peringkat ketiga setelah magnum dan bazooka..

nama merk dagangnya ialah Tasty MAX



gw nyobain yang sebelah kanan. rasa Vanilla Choco Almond.

Rasanya Gimana Der ?

posisi tiga dari magnum dan bazooka sepertinya cuma anggapan gw aja setelah melihat ukuran dan harganya, namun sepertinya Tasty MAX ini cuma mau jadi peringkat 1 sebelum Feast milik Walls. dengan harga yang dua kali lipat dari Feast, kita bisa dapetin Feast dengan ukuran dua kali lipat juga.


ya begitulah pokoknya..
kalo lagi mau hidup ga terlalu mainstream
sesekali boleh aja mampir ke kulkas ini.
sekian


No comments: